Selasa, 10 Juli 2018

Destinasi Tempat Wisata Pantai Di Jawa Tengah


Jalan-jalan ke pantai ialah hal yang paling menyenangkan. Apalagi mengunjungi pantai bersama dengan keluarga, teman, dan sanak saudara tentu liburan semakin mengesankan. Menjelajah alam pantai memang paling ideal pada musim kemarau. Pastinya akan sungguh-sungguh mengasyikan menghabiskan waktu libur dengan merasakan sumilir angin laut. Ketika di wilayah pantai para pengunjung bisa melakukan kegiatan apapun sesuka mereka saja. Selain merasakan suasana pantai dengan deburan ombak, pengunjung juga bisa merasakan pasir yang hangat berkat matahari cemerlang di pagi hari. Sampai siang harinya bisa menyaksikan pemandangan matahari karam dan mencicipi masakan pantai pada malam hari. Berikut destinasi liburan pantai di Jawa Tengah.


1. Pantai Menganti, Kebumen

Pantai Menganti ialah salah satu pantai yang menyuguhkan jurang hijau an tebing tinggi ala di Selandia Baru. Anda pun tak usah jauh-jauh ke Selandia Baru, sebab di Kebumen Jawa Tengah ada Pantai Menganti yang sama menawannya dengan New Zeland. Pantai Menganti memang termasuk pantai pasir putih yang indah tersembunyi. Maka tak heran seandainya masih demikian itu sunyi ketika tiba di pantai yang satu ini. Eksistensi pantai yang menaruh keindahaan laut sekalian pegunungan yang menakjubkan, sehinga cocok untuk diwujudkan spot terbaik dalam fotografi.

2. Pantai Bopong, Kebumen

Pantai Bopong ialah surganya liburan pantai di Jawa Tengah. Betapa tak di wilayah pantai ini terdapat keunikan tersendiri yang jarang ditemui pada pantai-pantai lainnya. Sepintas, pantai yang terletak di Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kebumen ini kelihatan lazim saja. Namun di sini terbukti para pengunjung akan menemukan laguna yang indah tak jauh dari bibir pantainya. Eksistensi laguna terwujud dari aliran air sungai yang meliuk-liuk, membentuk sebuah pulau mini yang tentunya menarik untuk diwujudkan latar foto terbaik.

3. Pantai Pailus, Jepara

Pantai Pailus, Jepara Jawa Tengah yang cukup popular sebab menjadi pintu gerbang menuju ke Karimunjawa. Keberadaanya di sebuah desa Karanggondang, kecamatan Mlonggo, Jepara. Ada hal unik yang terdapat dari pantai berpasir putih ini ialah masih sungguh-sungguh terjaga keasriannya sampai sekarang. Pasalnya di wilayah pantai hal yang demikian ada regulasi yang melarang warga mendirikan bangunan di pantai untuk menjaga keautentikannya. Justru regulasi itu mensupport pertumbuhan ekonomi desa Karanggondang, lantaran para pengunjung pantai akan menuju ke sana untuk mengisi menginap di zona pantai.

4. Pantai Karang Pandan, Cilacap

Pantai Karang Pandan Jawa Tengah yang justru diketahui sebagai Pulau Penjara, sebab di sini terdapat Lembaga Pemasyarakatan Nusa Kambangan. Namun dibalik itu segala, ada potensi liburan alam yang menakjubkan. Pemandangannya ini sebab di dalam Pulau Nusakambangan terdapat Pantai Karang Panda yang berpasir putih, lokasinya di sebelah timur pulau dan masih jarang dijamah oleh kalangan wisatawan, sehingga pengunjung bisa merasakan keelokannya dengan leluasa. Tempat makin dipercantik dengan adanya dua pulau karang yang di ucap Pulau Majethi.

Wisata dia Destinasi   Pantai Di Jawa Tengah yang paling memikat. Semoga saja bisa diwujudkan sebagai rujukan terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi Paket Meeting Termurah di Jakarta

Banyaknya sentra perkantoran di Jakarta sudah mendukung makin berkembangnya jasa penyedia tempat meeting lengkap dengan segala fasilita...