Sabtu, 14 Juli 2018

Destinasi Wisata di Sabang yang Menarik


Sabang, tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan nama kota yang satu ini berkat adanya lagu nasional yang berjudul “Dari Sabang Hingga Merauke”. Kota Sabang sendiri adalah salah satu kota yang letaknya berada di Propinsi Aceh tepatnya berada di Pulau Weh yang ada diseberang utara Pulau Sumatera, kota ini juga adalah zona ekonomi bebas Indonesia yang juga kerap kali disebut sebagai spot paling barat dan paling utara dari Kepulauan Indonesia adalah tepatnya berada d Pulau Rondo.


Secara Geografis, Kota Sabang memiliki wilayah administratif paling utara yang berbatasan seketika dengan beberapa negara tetangga adalah Malaysia, Thailand, dan juga India. Kecuali itu Kota Sabang juga dikelilingi oleh laut adalah Selat Malaka di sebelah utara dan Samudera Hindia di sebelah barat. Kawasan kota ini pernah diporak porandakan oleh tsunami pada tahun 2004 yang lalu tapi sekarang wilayah Kota Sabang sudah pulih dan memiliki berjenis-jenis daerah menarik yang dapat Anda jadikan sebagai destinasi tamasya, berikut ini ulasannya.

1. Pantai Iboih

Salah satu destinasi tamasya yang dapat Anda kunjungi di Sabang adalah Pantai Iboih yang mana letaknya berjarak kurang lebih 50 km dari Pelabuhan Balohan. Di pantai ini Anda akan dapat menyaksikan indahnya pemandangan pantai yang amat mempesona, selain itu di Pantai Iboih ini Andai juga akan dapat melakukan berjenis-jenis kesibukan seru di antaranya adalah menaiki perahu dan juga memancing.

2. Danau Aneuk Alot

Destinasi tamasya selanjutnya yang dapat Anda kunjungi diSabang adalah Danau Aneuk Alot yang yang letaknya berada di Desa Aneuk Alot yang seandainya diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi anak laut. Di daerah tamasya ini Anda akan disuguhi dengan keindahan pemandangan alam yang mempesona dengan banyaknya pohon-pohon di sekitar danau sehingga membikin suasananya amat asri dan teduh.

3. Pantai Sumur Tiga

Bagi Anda yang menyenangi pantai karenanya Anda dapat mengunjungi Pantai Sumur Tiga Sabang yang mana adalah pantai dengan garis pantai yang paling panjang di Sabang. Masih sama seperti objek tamasya pantai lainnya di mana pantai yang satu ini juga akan menyajikan pemandangan alam yang luar biasa dengan pasir putihnya yang luas menghampar, selain itu Anda juga dapat menikmati keindahan dunia bawah lautnya.

4. Benteng Jepang Anoi Itam

Satu lagi daerah menarik yang dapat Anda kunjungi lebih-lebih bagi Anda yang menyenangi tamasya sejarah adalah Benteng Jepang Anoi Itam Sabang yang mana adalah sebuah benteng daerah penyimpanan senjata bagi pasukan Jepang pada jaman dulu. Di daerah ini Anda akan dapat menyaksikan pemandangan bukit dengan anak tangga di antara rimbunnya pohon-pohon hijau yang akan memberikan pengalaman yang unik.

5. Air Terjun Pria Laot

Tempat tamasya kelima yang dapat Anda jadikan opsi di Sabang adalah Air Terjun Pria Laot yang letaknya ada di hulu Gunung Sarung Keris di sebelah selatan Pulau Weh. Di daerah ini Anda akan dibuat terpana dengan keindahan pemandangan alam berupa hijaunya pohon-pohon yang ada di sekitar air terjun hal yang demikian sehingga membikin udara di daerah tamasya ini amat asri dan teduh yang akan membikin tubuh Anda segar.

Kota Sabang adalah salah satu kota populer yang letaknya ada di Sabang ujung paling barat dari Indonesia yang mana memiliki banyak daerah menarik yang dapat Anda kunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi Paket Meeting Termurah di Jakarta

Banyaknya sentra perkantoran di Jakarta sudah mendukung makin berkembangnya jasa penyedia tempat meeting lengkap dengan segala fasilita...