Selasa, 03 Juli 2018

Apa Bedanya Asuransi Kecelakaan Diri dengan Asuransi Lainnya


Selain asuransi kesehatan dan jiwa, seorang pekerja (apalagi kalau ia yakni sumber utama mata pencaharian keluarga) perlu secara spesifik mempunyai produk asuransi yang melindungi diri terkait risiko yang ia hadapi terutama dalam berprofesi. Oleh karena itu bagi yang mempunyai pekerjaan yang berisiko tinggi, benar-benar disarankan untuk membikin asuransi kecelakaan, agar berprofesi menjadi lebih aman.

Ada banyak pekerjaan yang rawan kepada risiko kecelakaan diri tersebut yang perlu diantisipasi terutama sekali bagi pekerja lapangan atau yang berprofesi di industri manufaktur. Layak dengan undang-undang ketenagakerjaan bahwa setiap proyek atau pekerjaan dalam sebuah industri seharusnya mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja sehingga baik individu ataupun perusahaan seharusnya melindungi karyawannya dengan proteksi asuransi kecelakaan diri. Diperhatikan ini sebetulnya juga menguntungkan bagi pekerja ataupun perusahaan kalau sampai terjadi risiko kecelakaan kerja.



Apa Bedanya Asuransi Kecelakaan Diri dengan Asuransi Lainnya?

Melainkan fungsi dan tujuan asuransi kecelakaan diri memang sedikit berbeda dengan produk asuransi kesehatan, jiwa atau BPJS Kesehatan atau Ketenagakerjaan sendiri. Asuransi jiwa dirancang untuk melindungi Anda dari seluruh bentuk risiko kematian. BPJS Kesehatan lebih cenderung ke proteksi sakit yang terjadi bukan karena kecelakaan, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan seringkali tak mencukupi seluruh biaya kecelakaan pekerja.

Pada biasanya setiap pekerja sudah masuk dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan kesehatan karena itu memang sudah diamanahkan oleh undang-undang. Misalnya, pada kenyataannya keperluan akan proteksi jaminan sosial tersebut tidaklah sama untuk masing-masing orang sehingga perlu perlindungan diluar jaminan sosial tersebut. Nah, kalau Anda membutuhkan proteksi lain diluar jaminan sosial tersebut, proteksi dari perusahaan swasta yakni solusinya. Ada banyak opsi pantas dengan keperluan. Oleh karena itu, produk asuransi kecelakaan diri ditujukan untuk melindungi dari risiko kecelakaan kerja, termasuk di dalamnya risiko kematian yang terjadi khusus di dalam jam kerja atau yang terkait dengan pekerjaan.  kalau mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju meeting di dalam jam kerja, karenanya asuransi kecelakaan diri akan memberikan pertanggungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi Paket Meeting Termurah di Jakarta

Banyaknya sentra perkantoran di Jakarta sudah mendukung makin berkembangnya jasa penyedia tempat meeting lengkap dengan segala fasilita...